Pulau Tanjung Putus Lampung , tempat wisata yang kece di Lampung

Pulau Tanjung Putus Lampung


wisatakulampung.com | Assalamualaikum,selamat siang guys bagi yang muslim dah pada shalat duhur belum hayo??πŸ˜‰dan yang masih beraktifitas atau kerja jangan lupa istirahat dan makan siang ya guys biar teetep strong,,hehe Lanjut kita jelajah wisata di lampung yuk,ke Pulau Tanjung Putus Lampung.

Pulau Tanjung Putus Lampung

Pulau Tanjung Putus merupakan satu dari  salah satu pulau yang wajib banget di kunjungi yang terletak di Kabupaten Pasawaran, Teluk Lampung, Provinsi Lampung. Pulau Tanjung Putus Lampung ini masih sederet dengan Pulau Kelagian dan Pulau Pahawang. Pulau Tanjung Putus Lampung merupakan pulau yang kece dan cantik dengan panorama yang sangat indah. Pulau Tanjung Putus Lampung ini disebut dengan Tanjung Putus karena konon katanya dahulu pulau ini menyatu dengan Pulau Sumatera tapi karena erosi sebagian tanahnya tertutup dengan air laut dan menjadi selat kecil.

Pulau Tanjung Putus Lampung merupakan surga dunia yang ada di Lampung.Pulau Tanjung Putus Lampung juga mempunyai pantai yang cukup landai. Air lautnya yang berwarna biru jernih dengan beberapa karang di dalamnya dan ditambah hamparan pasir pantainya yang berwarna putih kecoklatan dan bersih. Dan barisan pohon kelapa yang menambah pesona Pulau Tanjung Putus Lampung ini semakin bertambah. keindahan pemandangan pantainya pun masih  sangat asri dan air laut yang sangat jernih menjadi pemandangan alami di sepanjang wilayah Tanjung Putus Lampung ini.

Baca Juga
Pantai Dewi Mandapa
Pantai kiluan Lampung
Pantai Klara Lampung


Di Pulau Tanjung Putus Lampung ini berbagai kegiatan wisata juga dapat dilakukan diantaranya yaitu berjemur, berenang bersantai menikmati pemandangan,bermain perahu, berkeliling pantai, menyelam, dan juga snorkeling tentunya. Pulau Tanjung Putus Lampung sendiri juga digunakan sebagai tempat terumbu karang dan Budidaya ikan laut.

Pulau Tanjung Putus Lampung


Untuk fasilitas di Pulau Tanjung Putus karena sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Berbagai fasilitas seperti penginapan / cottege tersedia di sini. selain tempat untuk makan di dalam cottage ada tempat untuk karaoke juga loh,wauw keren kan?😊😊
Pulau Tanjung Putus Lampung memiliki keindahan terpendam, tidak hanya di atas tapi dibawah permukaan airnya. Suasananya yang tenang tidak ada hiruk pikuk kendaraan bermotor.

Di Pulau Tanjung Putus Lampung ada beberapa rumah-rumah yang didiami warga dan di antaranya menjadikan rumahnya sebagai homestay yang disediakan bagi para wisatawan yang ingin menginap di Pulau Tanjung Putus Lampung. Harganya memang cukup mahal jika sendiri Karena 1 homestay bisa untuk oleh banyak orang sekitar 10-15 orang. Dan jika untuk fasilitas yang lebih nyaman, anda bisa mencoba datang ke salah satu cottage yang memiliki dermaga apungnya dan sangat dekat dengan diving dan spot snorkeling.

Dan Akses untuk menuju ke Pulau Tanjung Putus Lampung Anda harus menuju ke Kampung Ketapang yang berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Bandar Lampung dengan perjalanan sekitar 45 menit dengan kendaraan pribadi atau sewa dan dari Kampung Ketapang  bisa menyewa perahu motor untuk menyeberang menuju ke Pulau Tanjung Putus Lampung dengan Biaya sewa perahu sekitar Rp 400.000 untuk pulang pergi.

Pulau Tanjung Putus Lampung


Pulau Tanjung Putus Lampung


Pulau Tanjung Putus Lampung


Pulau Tanjung Putus Lampung


Pulau Tanjung Putus Lampung


Pulau Tanjung Putus Lampung

Foto di ambil dari beberapa nara sumber.
Terimaksih dan Selamat berkunjung,semoga bermanfaat.jangan Lupa Share Yah,,😊😊

Wassalamualaikum.

Previous
Next Post »