Gunung Seminung Lampung


Gunung Seminung Lampung


wisatakulampung.com | Assalamualaikum ,,selamat pagi,semoga selalu sehat dan bahagia yah guys. Kita jelajah wisata di Lampung lagi yuk guys,kali ini  kita ke Lampung Barat yah,setelah kemaren kita ke Danau Ranau Lampung sekarang kita naik gunung yuk,,salh satu gunung yang ada di Lampung Barat yaitu Gunung Seminung.
Gunung Seminung Lampung
Gunung Seminung Lampung adalah salah satu gunung yang paling mencolok dan tekenal  di Lampung Barat apalagi bagi anda ya guys yang udah pernah berkunjung ke  Danau Ranau Lampung, Danau Ranau ini terletak di bawah Gunung Seminung yang merupakan Danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba. 

Gunung Seminung Lampung adalah merupakan sisa-sisa gunung berapi purba yang meletus, konon mengubah sebuah sungai yang luas mengalir di kaki gunung berapi menuju danau besar yang kita lihat sekarang.Masih ada aktivitas vulkanik di Gunung Seminung Lampung ini dan kebanyakan orang yang datang ke Danau Ranau mengunjungi sumber air panas di dasar gunung.Dan jika ingin mendaki Gunung Seminung Lampung ini baiknya sih meminta Pemandu Lokal untuk ikut bersama anda guys, soalnya biar gak nyasar hehe
karena banyak trek di bagian lereng Gunung Seminung Lampung ini tidak ada petunjuk atau arah jalan. Dan tentunya lebih aman guys jika sudah mendapat izin dari Pengelolah setempat.

Baca Juga



Gunung Seminung Lampung berada di sebelah barat laut Ibu kota kabupaten, Liwa dengan jarak sekitar 25 kilometer. Gunung Seminung Lampung ini berada di perbatasan antara dua provinsi, yaitu masuk ke dalam kecamatan Sukau, kabupaten Lampung Barat, provinsi Lampung dan kecamatan Ranau, di provinsi Sumatera Selatan.Gunung Seminung Lampung memiliki ketinggian 1.881 m (6.171 kaki). 
 
Dan untuk fasilitas memang belum tersedia di kawasan Gunung Seminung Lampung, tapi jika anda membutuhkan angkutan atau penginapan anda bisa menyewanya dari warga di sekitar di kaki Gunung Seminung Lampung.Ada juga warung atau toko di sekitar rumah warga yang menyediakan kebutuhan makanan dan minuman.Tapi Sebelum melakukan perjalanan wisata atau pendakian ke Gunung Seminung Lampung ini anda sebaiknya anda harus mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan selama masa pendakian Agar anda bisa nyaman melakukan perjalanan liburan di Gunung Seminung Lampung.

hemm..pokoknya bagi anda yang berkunjung ke Lampung barat wajib banget untuk berkunjung ke Gunung Seminung Lampung ini, karena Gunung Seminung Lampung memiliki pemandangan alam sangat indah dan menjadi tujuan wisata populer di sana setelah Danau Ranau. Dari puncak Gunung Seminung Lampung anda bisa melihat hamparan alam yang sangat indah da kece dah pokoknya yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata,,hehe

Gunung Seminung Lampung

Gunung Seminung Lampung

Gunung Seminung Lampung
Semoga bermanfaat ya guys,selamat berkunjung dan terimaksih.
jangan lupa Share yah,,
Wassalamualaikum.

Previous
Next Post »