Pantai Gigi Hiu Lampung Bikin kelepek-kelepek

Pantai Gigi Hiu Lampung

wisatakulampung.com | Assalamualaikum, selamat sore guys,, gimana masih semangat kan? walau di cuaca yang agak mendung,hehe . nah karena cuaca mendung mau kluar males mending kita jelajah wisata di Lampung yuk,,
Selain Teluk Kiluan dan Pulau Pahawang yang lagi Ngehit banget ada lagi nih di Lampung yang kece yaitu Pantai Gigi Hiu Lampung.

Pantai Gigi Hiu Lampung




Pantai Gigi Hiu Lampung biasa di sebut Pantai Pegadungan /Karang Pegadungan/Pantai Batu Layar oleh masyarakat setempat .Pantai Gigi Hiu Lampung terletak di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Pantai Gigi Hiu Lampung ini menawarkan panorama berbeda guys dengan pantai pada umumnya. Terdapat beberapa Gugusan batu karang berbentuk lancip yang tertata secara alami di dekat bibir pantai dengan sering kali diterpa ombak jadi pemandangan tak biasa dan sangat kece dan sangat sayang jika tidak berfoto atau berselfie di sini. Bakal terpesona deh pada pandangan pertama saat anda datang ke Pantai Gigi Hiu Lampung ini hehe. Apalagi jika anda datang menjelang sunrise ataupun sunset karena jatuhnya cahaya mentari yang menyinari deretan karang itu membuat semuanya terlihat cuantik guys untuk dipotret dan warna-warni langit yang menjadi latar belakngnya. 

Pantai Gigi Hiu Lampung



Dari Jakarta bisa terbang atau berkendara ke Bandar Lampung, ada dua pilihan Rute:
  1. Arahkan kendaraan langsung ke Teluk Kiluan ( sekitar 80 km dari Bandar Lampung). Keluar dari gerbang utama Kiluan, ada jalur menanjak di sebelah kiri, ikuti aja ya guys. Dari sini tinggal  sekitar 5 km lagi. Tapi jangan senang dulu. Jalanannya semakin rusak. Sebaiknya sih parkir aja kendaraan di Kiluan lalu naik ojek ( kalau tak salah sih sekitar Rp 200.000 PP). Jalanya rusak guys,di sarankan untuk hati-hati (Total perjalanan sekitar 4 jam).
  2. Dari Bandar Lampung arahkan kendaraan ke Padang Cermin, lalu susuri terus hingga ke Kampung Kelumbayan, desa terdekat dengan pantai ini. Rute ini sebenarnya sih nggak lebih baik guys. Medannya tetap berat. Kelebihannya hanyalah karena lebih dekat atau memangkas rute. Jadi tetap disarankan menggunakan jasa ojek y guys (dari Kampung Kelumbayan) untuk melanjutkan perjalanan hingga ke Pantai Gigi Hiu Lampung ini.

Apakah ada penginapan di Pantai Gigi Hiu Lampung? Sayangnya belum ada penginapan. jika ingin mengnap di Pantai ini yang paling memungkinkan adalah menumpang di rumah penduduk sekitar itupun jaraknya lumayaan jauh. Dan di sarankan jika ingin berkunjung ke Pantai Gigi Hiu Lampung ini tidak pada saat musim hujan karena jalanya licin berlumpur.

Pantai Gigi Hiu Lampung


Di Pantai Gigi Hiu Lampung ini pun tak ada yang berjualan makanan atau warung jadi sebaiknya membawa bekal terutama minum yang cukup.
Pantai Gigi Hiu Lampung ini memang lebih banyak dikunjungi oleh para pemburu foto. Yah maklum Daya tarik nya memang OK banget guys .Tapi sayangnya karakter alamnya kurang ideal untuk kegiatan  seperti snorkeling dan berenang. Ombaknya yang cukup besar dengan karang-karang yang tajam.  
 

Pantai Gigi Hiu Lampung


Pantai Gigi Hiu Lampung


Pantai Gigi Hiu Lampung



semoga bermanfaat ya guys, ingin yang lebih mantap ya langsung ja berkunjung tapi harus tetap hati-hati ya guys dan  jangan berkunjung sendirian yah itu tidak asyik,,hehe Dan tetep ya guys jaga kebersiahan dimanapun anda berada. 

Jangan Lupa Share yah😊😊

Previous
Next Post »