Pulau Kubur Lampung Tempat mancing Paling kece Nih

Pulau Kubur Lampung


wisatakulampung.com | Assalmualaikum, selamat pagi menjelang siang,semoga tetep semangat yah. terutama untuk baca artikel ini hehe
masih di Lampung ya guys, selain Teluk Kiluan Dan Pulau Pahawang ada satu lagi yang kece nih di Lampung yaitu Pulau kubur Lampung.

Pulau Kubur Lampung


Pulau Kubur Lampung..hemm sepertinya serem ya kalau di liaat dari namanya.
kenapa di beri nama Pulau Kubur yah? jangan-jangan pulau yang buat ngubur orang-orang lagi yah,,hu celem amat yah, hihihi
tenang guys bukan itu kok alasan kenapa di beri nama Pulau Kubur. Konon dulu katanya Pulau ini adalah sebagai tempat upacara untuk penaburan abu jenazah ke lautan. Sehingga dinamakanlah Pulau ini sebagai Pulau Kubur.

Pulau Kubur Lampung mempunyai luas hanya sekitar 5 hektare,terdapat dua sisi pada pulau ini pertama terdapat sebuah pantai dan pada sisi yang lain terdapat tebing karang yang menjulang menghadap ke pesisir panta. Pulau kubur Lampung terletak di Teluk Lampung yang berada di daerah pesisir Bandar Lampung. Tak ada jembatan yang menghubungkan pulau ini dengan daratan utama kota Lampung.

Cara untuk menuju Pulau Kubur Lampung ini adalah dengan menggunakan perahu motor. Perahu motor dapat di sewa melalui Pulau Pasaran.Pulau Kubur Lampung  berjarak sekitar 7 km dari pulau Pasaran dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan perahu motor.Tapi  biasanya para pengunjung Pulau Kubur Lampung ini biasanya berangkat dari pantai Puri tirtayasa atau pantai Puri Gading yang lokasinya sangat dekat. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk menuju ke pulau Kubur bila naik perahu motor dari pantai Puri Gading dan Tirtayasa.

Baca Juga

Pulau Kubur Lampung juga bisa ditempuh dari tempat pelelangan ikan Lempasing dalam waktu sekitar 15 menit. Jadi kalau anda lagi berkunjung ke pantai Pulau Gading atau Tirtayasa wajib mampir deh pokoknya ke Pulau Kubur Lapung ini,ok. Dan karena ukurannya yang tidak begitu besar membuat Pulau ini tidak ada penduduk yang menepati dan Pulau kubur ini biasanya sepi  bila saat hari-hari biasa tapi cukup ramai bila pada hari libur.Dan Jika mempunyai hobi memancing, maka Pulau Kubur Lampung ini adalah salah satu spot yang bisa anda pilih. Karena pulau ini adalah sebuah karang besar dimana Karang adalah tempat favorit bagi ikan besar untuk berkumpul.

Semoga bermanfaatmmya guys,sedikit review dari Pantai Kubur Lampung ini. Selamat berkunjung dan tetep harus di ingat Jagalah Kebersiahan di manapun Anda bekunjung. Dan terimaksih yang udah mau baca artikel ini,jangan lupa Share yah,,Wassalamualaikum.

Previous
Next Post »