Pulau Kelagian Lampung

Pulau Kelagian Lampung

wisatakulampung.com | Assalamualaikum , selamat pagi guys, walau pagi dah di guyur gerimis manja masih haru tetep semangat yah,dan jangan lupa Bersyukur untuk bahagia.
kali ini kita lanjut jelajah wisata di Lampung yuk,setelah tadi kita ke Pulau Tanjung Putus Lampung kita lanjut yuk ke Pulau Kelagian Lampung.
 
Pulau Kelagian Lampung
Lampung memang kaya banget dengan wisata pantainya guys. Banyak pulau-pulau kecil yang masih sangat asri menjadikan kota Lampung ini sebagai salah satu tujuan wisata. Dan salah satunya adalah Pulau Kelagian Lampung. Pulau Kelagian Lampung ada dua yaitu Pulau Kelagian Besar dan Pulau Kelagian Kecil yang dua-duanya punya keindahanya masing-masing.

Untuk masuk ke Pulau Kelagian Lampung ini dikenakan biaya masuk Rp. 3000,-/orang dan untuk sewa saung-saung Rp. 20.000,- dan ada juga yang menawarkan ikan bawal segar hasil mancing para nelayan setempat.
Pulau Kelagian Lampung ini brjarak cukup dekat dari pusat kota bandar lampung, hanya sekitar 25 km. jika dari Bandar Lampung ➡ Padang Cermin Pasawaran ➡ pantai klara dan dermaga ketapang. Dari dua lokasi ini kita bisa menyewa boat untuk menuju Pulau Kelagian Lampung dengan jarak hanya sekitar 20 menit mengunakan boat.

Dan aktivitas yang populer di Pulau Kelagian Lampung ini di antaranya snorkling, memancing ataupun hanya berjemur dipasir putih yg bersih.Dan untuk snorkling bisa ambil spot di sekitaran batu mandi,coral-coral yang masih bagus dan utuh dan belum terjamah, ikan-ikan yang sangat bervariasi sdan terdapat pula karang-karang yg menyerupai tebing.

Pulau Kelagian Besar

Pulau Kelagian Besar atau biasa juga disebut Pulau Marinir. Lokasi Pulau Kelagian besar berada di seberang Dermaga Ketapang, dan untuk mencapai lokasi ini anda harus menyebrang menggunakan perahu dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Dermag Ketapang menuju Pulau Kelagian besar.
luas yang di miliki Pulau Kelagian besar ini berkisar sekitar 435 Hektar. Pulau Kelagian besar ini merupakan salah satu wisata dengan dua pantai yang bisa kita nikmati, yakni pantai kelagian dan pantai kelapa 60. Pulau Kelagian besar ini sering sekali di jadikan tempat untuk berlatihan bagi para TNI Angkatan Laut. 

Pulau kelagian Kecil

Pulau kelagian Kecil  memiliki luas sekitar 1 Hektar dan jauh lebih kecil jika di bandingkan dengan Pulau Kelagian Besar. Pulau kelagian Kecil yang berada tidak begitu jauh dari Pulau Kelagian Besar tidaklah kalah mempesonanya loh guys, Jarak tempuh  hanya sekitar 10 menit saja dari Pulau Kelagian Besar dan 15 menit dari Pulau Pahawang dengan menggunakan perahu. Pulau Kelagian kecil memiliki pantai dengan pasir yang putih halus dan luas, airnya yang sangat jernih seperti kristal jika terkena pantulan dari cahaya matahari. membuat siapaapun yang berkunjung ke
Pulau kelagian Kecil ini akan betah untuk berlama-lama.
Pulau kelagian Kecil ini pun kita bisa bersantai di saung-saung sambil menikmati pemandangan yang laut yang indah di kelilingi bukut-bukit.
Pulau Kelagian Lampung

Pulau Kelagian Lampung

Pulau Kelagian Lampung

Pulau Kelagian Lampung

Pulau Kelagian Lampung

Pulau Kelagian Lampung
Pulau Kelagian Lampung

Pulau Kelagian Lampung

Semoga bermanfaat ya guys, dan selamat berkunjung😊😊
Jangan lupa Share dan Wassalamualaikum.

 
 
Previous
Next Post »