Danau Ranau Lampung , Danau terindah di Lampung Barat

 Danau Ranau Lampung


wisatakulampung.com | Assalamualaikum, selamat pagi guys,ya walau di pagi yang dingin ini karena Bandar Lampung semalam di guyur hujan, semoga tetep pada semangat yah? dan harus tetap bersyukur dan jangan lupa untuk Bahagia😊. ok guys kali ini kita akan jelajah wisata yang ada di Lampung barat, yah cukup jauh juga nih dari rumah tapi tak apa lah mari kita tengok-tengok. 
Danau Ranau Lampung
Lampung Barat merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung dan merupakan daerah perbukitan dengan pantai di sepanjang pesisir barat Lampung.Dan salh satu tempat wisata di Lampung Barat yang akan kita jelajah adalah Danau Ranau Lampung. dari namanya aja bikin penasaran kan? Danau Ranau Lampung adalah tempat yang wajib banget anda kunjungi jika berada di Lampung Barat. karena Danau RanDanau Ranau Lampung au Lampung cukup lah terkenal di Lampung.  
 
Danau Ranau Lampung
Danau Ranau Lampung
Danau Ranau Lampung secara geografis, danau ini terletak di perbatasan OKU Selatan Propinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung tepatanya terletak di kecamatan Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Konon Danau Ranau Lampung ini tercipta dari hasil gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi. Luas Danau Ranau Lampung berkisar 8x16 km dengan kedalaman sekitar 229 meter. 
Dan kini, sisa dari gunung berapi tersebut menjadi gunung seminung (ketinggian ± 1.880 m dpl) yang berdiri kokoh di tepi danau dan di kelilingi oleh perbukitan dan lembah. Selain dari keindahan danau yang ditawarkan, disini pula kita bisa menikmati pesona alam yang menyegarkan mata. 

Danau Ranau Lampung
Danau Ranau Lampung

Danau Ranau Lampung adalah perbukitan berlembah, sehingga menjadikan danau Ranau ini memiliki cuaca sejuk dan Pemandangan seputar Danau Ranau Lampung sungguh menakjubkan. Dan yang gak kalah kece nya tedapat Pulau di tengah danau pulau ini bernama Pulau Marisa,yang paling menariknya lagi Di Pulau Marisa  juga terdapat sumber air panas, nanti kita juga tengok-tengok sumber air panas ini ya.Dan sebagai tujuan wisata, wilayah Danau Ranau Lampung ni sangat kaya potensi karena masih ada objek pendukung lain seperti air terjun hingga resort.
 
Danau Ranau Lampung
Danau Ranau Lampung

Pesona Danau Ranau Lampung bisa dilihat dari dua tempat, yaitu dari  Pusri dan  Banding. Namun, banyak pengunjung yang lebih memilih untuk menikmati pesona danau ranau ini di Pusri, karena tempatnya lebih nyaman guys dan juga lebih dekat dengan gunung Seminung. Pusri lebih komersil dibandingkan Banding, karena di Pusri terdapat beberapa penginapan dan juga berbagai macam tempat makan dan toko oleh-oleh yang tidak akan ditemukan di Banding. Tapi untuk bisa masuk ke Pusri harus buka dompet nih guys,  untuk uang tiket masuk sebesar Rp 20000, untuk Parkir dan kebersihan Rp 20000/mobil dan Rp 5000/motor.  itu upadateterahir ya guys, semoga gak berubah ya tapi kalau berubah lebih murah ya gak apa-apa,hehe
Saran saya sih semoga bisa di kelolah dengan baik lagi oleh pemerintah setempat tentang masalah uang masuk di Danau Ranau Lampung karena kata bisik-bisik tetangga sih banyak calo-calo di gerbang masuk Pusri ini.
Danau Ranau Lampung
Danau Ranau Lampung

Nah kita tengok-tengok yuk Sumber Air Panas yang ada di kaki gunung seminung dan pasti tempat ini wajib banget anda tengok jika ke Danau Ranau Lampung ini. Dapat Menikmati air panas di kolam pemandian ini merupakan kenikamatan tersendiri dan menjadi salah satu ciri khas dari tempat ini. Konon katanya air panas bisa menyembuhan berbagai penyakit,wow keren bukan! Jarak hanya sekitar 30 menit dari dermaga danau ranau untuk menuju kolam air panas ini,di tempuh menggunakan kapal-kapal kecil dan untuk masuk ke kolam air panas ini hanya di kenakan tarif Rp 2000/orang. Di sini cukup bagus dan cukup ramai di kunjungi.Kolam air panas di sini pun cukup luas tapi di kawasan ini pengunjung hanya di beri waktu sekitar 1 jam unruk menikmati sensasi hangat air panas di sini. Jadi kalao udah di sini jangan samoai sia-siakan waktu anda ya guys,
Danau Ranau Lampung ini memang salah satu surga yang tersembunyi di Lapung Barat. Pemandangan yang di sugukan dengan segala fasilitasnya menjadikan banyak pengunjung yang datang ke Danau Ranau Lampung ini,tidak hanya dari dari masyarakat lampung, masyarakat luar almpung pun banyak yang berkunjung ke Danau Ranau Lampung ini.
Nuasa alam yang hijau di Danau Ranau Lampung ini benar-benar membuat mata jatuh cinta tanpa ada sampah-ssampah berserakan. Yah dan semoga kedepanya bisa di pertahankan tentang kebersihanya ,dan kalo masalah fasilitas smoga bisa di tingkatkan lagi supaya biasa memadai dan membuat para pengunjug Danau Ranau Lampung ini tetap merasa nyaman.

Danau Ranau Lampung
Danau Ranau Lampung

Danau Ranau Lampung
Danau Ranau Lampung
Danau Ranau Lampung
Danau Ranau Lampung

Danau Ranau Lampung
Danau Ranau Lampung

Danau Ranau Lampung
Danau Ranau Lampung

Danau Ranau Lampung
Danau Ranau Lampung



Mungkin segitu dulu guys review tentang Danau Ranau Lampung, semoga bermanfaat ,selamat berkunjung ( inget guys pake google maps aje ye biar ndak nysar ,he he ) Dan Jangan lupa Share Ya..













Previous
Next Post »