Pantai Terbaya Lampung oke juga loh

Pantai Terbaya Lampung


wisatakulampung.com | Assalamualaikum, selamat pagi guys? sehat kan,dan tetep semangat dong ya. Dan selalau ya jangan lupa bersyukur untuk bahagia😆😆. Jelajah wisata lagi yuk?
Kali ini kita akan jelajah wisata Lampung yang ada di Tanggamus guys. selain Bendungan Batu Tegi,Teluk Kiluan Lampung ada lagi nih tempat yang semilir banget buat bersyantai menghabiskan waktu libur anda,yaitu Pantai Terbaya Lampung.
Pantai Terbaya Lampung


Pantai Terbaya Lampung adalah satu wisata bahari yang wajib banget anda datangi jika berkunjung ke Kabupaten Tanggamus.Yah Kabuoaten Tanggamus Lampung ini memang salh satu Kabupaten yang memiliki banyak wisata  yang kece-kece dan banyak macamnya.

Pantai Terbaya Lampung terletak sekitar 1 kilometer sebelum memasuki Kota Agung dari arah Pringsewu. Sayangnya ombak di Pantai Terbaya Lampung ini kurang bersahabat guys untuk tempat mandi laut, apalagi banyak bebatuan di sepanjang pantainya, sehingga kurang nyaman sebagai tempat berjalan kaki.Pantai Terbaya Lampung yang  indah ini menjadi salah satu pantai tujuan utama di Tanggamus. Pantai Terbaya Lampung ini sedikit berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya yang didominasi oleh pasir putih. Pantai Terbaya Lampung  berpasir hitam dan banyak sekali bebatuan yang tersebar di sepanjang bibir pantai.
Pantai Terbaya Lampung
 
Letaknya pun Pantai Terbaya Lampung sangat mudah untuk di temukan terletak di pusat kota yaitu Kota Agung. Sangat mudah di Jangkau karena tidak jauh dari jalan Utama. Jika dari Bandar Lampung tinggal naik Bus saja menuju Rajabasa➥Kota Agung. Dan persis sebelum Islamic Center akan ada sebuah gapura bambu yang bertuliskan " Selamat Datang di Wisata Pantai Terbaya".
 
Pantai Terbaya Lampung
Untuk iiket masuk ke Pantai Terbaya Lampung ini murah meriah aja guys hanya Rp 7500 per orang dan untuk parkir motor Rp 5000, mobil Rp 10000. Murah meriah kan?
Tapi untuk fasilitas di Pantai Terbaya Lampung ini belum selengkap Pantai Mutun , Pantai Sari Ringgung atau pun yang lainya. Karena untuk pengolahan Pantai Terbaya Lampung ini masih di kelolah oleh masyarakat setempat belum ada campur tangan dari pemerintah daaerah setempat. Semoga untuk kedepanya Pantai Terbaya Lampung ini bisa lebih di perhatikan lagi oleh pemerintah daerah setempat supaya menjadi wisata andalan seperti Pantai Kiluan.



Semoga bermanfaat ya guys,dan selamat berkunjung😊😊


Pantai Terbaya Lampung

Pantai Terbaya Lampung

Pantai Terbaya Lampung

Pantai Terbaya Lampung

Pantai Terbaya Lampung



 
Jangan Lupa Share yah😋😊


Previous
Next Post »