Teluk Kiluan Lampung ,Rumahnya Lumba-Lumba di Lampung

Teluk Kiluan Lampung

wisatakulampung.com | Assalamualaikum,selamat pagi? selamat weekend. semoga selalu sehat ya dan jangan lupa untuk selalu bersyukur,kenapa? karena dengan bersyukur kita akan selalu bahagia hehe 😅,InsAllah.
Dan bagi yang masih bingung buat habiskan waktu weekendnya jangan khawatir ya guys, kali ini kita akan jelajah wisata yang recomended deh buat ngabisin waktu weekend anda guys. kemana kita?? di Lampung terkenal dengan daerah perairan,banyak sekali wisata air disini seperti Pulau Pahawang,Pantai Mutun,Pantai Kalra,Pantai Sari Ringgung.Tapi kali ini kita akan ke jeljah ke tempat yang lebih kece nih guys,yaitu Teluk Kiluan Lampung.
wisatakulampung
Teluk Kiluan Lampung

Teluk Kiluan Lampung terletak  di Desa Kiluan di Kecamatan Tanggamus di
sinilah tempat di mana Anda bisa melihat kawanan lumba-lumba liar yang menyelam dengan bebas di bawah lautan kristal, ditambah dengan pantai berpasir putih dengan latar belakang langit biru yang jernih merupakan elemen kunci yang mewakili keindahan alamnya.Mungkin Banyak dari kita telah melihat lumba-lumba kehidupan nyata, baik di kebun binatang, akuarium, atau pertunjukan hewani, tapi menyaksikan sekolah lumba-lumba melesat melintasi laut lepas, atau berenang dengan riang bersama perahu Anda adalah pengalaman yang sama sekali berbeda.
Menonton lumba-lumba yang hidup bebas di alam liar tentunya merupakan daya tarik utama Teluk Kiluan. Anda bisa melihat lebih dekat pada puluhan atau bahkan ratusan lumba-lumba yang melompati perairan yang tampak serempak. Lumba-lumba adalah spesies yang sangat cerdas, dan juga sangat ramah. Melihat sebuah perahu, mereka suka berenang dan melompat-lompat di dekat perairan sekitarnya. Beberapa bahkan akan membiarkan Anda menyentuh mereka. Selain lumba-lumba, Sea Turtles juga bisa terlihat melayang di bawah permukaan air.
wisatakulampung
Teluk Kiluan Lampung

Teluk Kiluan Lampung terletak sekitar 80 km dari kota Bandar Lampung. untuk menuju ke Teluk Kiluan Lampung akan memakan waktu sekitar 3-4 jam melintasi jalur berkelok-kelok dan berbukit-bukit. Beberapa jalan tidak dalam kondisi bagus, jadi disarankan untuk menyewa mobil besar untuk perjalanan. Jalan mungkin banjir pada musim hujan, sehingga pengunjung harus memperhatikan perjalanan selama musim kemarau antara bulan April dan September. Terlepas dari kondisi jalan yang tidak memadai, pemandangan perbukitan dan perbukitan sawah hijau yang menenangkan akan membantu mengalihkan pikiran Anda dari jalan yang bergelombang.

wisatakulampung
Teluk Kiluan Lampung
Teluk Kiluan Lampung Lumba-lumba bisa kita lihat di antara ombak yang hanya 20 menit dari pantai. Berbagai perahu bisa disewa dari penduduk setempat untuk mengantarkan Anda ke laut, seperti perahu kecil yang membawa maksimal 3 tamu ditambah 1 pemandu dan Pantai di sekitar Teluk Kiluan Lampung juga merupakan tempat bersarang bagi dua spesies penyu; penyu hijau dan kura-kura penyu sisik.
Kura-kura laut juga bisa terlihat meluncur di bawah permukaan air. Sebagai tempat bersarang bagi kura-kura, tergantung pada waktu-waktu tertentu pengunjung dapat mengamati kura-kura yang naik ke pinggir pantai pada malam hari untuk bertelur, atau melihat saat si kecil menetas melakukan perjalanan kembali ke laut.

Terkenal dengan daya tarik tropisnya, sebagian besar pantai di wilayah Lampung saat ini berhasil mempertahankan keindahan alamnya. Pasir putih lembut diikuti oleh perairan yang berkilauan, dan meski karang tidak masuk dalam daftar keindahan Teluk Kiluan Lampung, Anda akan mendapati bahwa taman bawah lautnya masih berlimpah dengan kehidupan laut. Berenang dan snorkeling bisa dilakukan di lepas pantai, atau sekedar bersantai di pantai, menikmati udara segar dan lingkungan yang tenang bersama teman dan keluarga.

wisatakulampung
Teluk Kiluan Lampung

Untuk menuju Teluk Kiluan Lampung ini  akan memakan waktu sekitar 3-4 jam melintasi jalur berkelok-kelok dan berbukit-bukit.Beberapa jalan tidak dalam kondisi bagus, jadi disarankan untuk menyewa mobil besar untuk perjalanan. Jalan mungkin banjir pada musim hujan. Terlepas dari kondisi jalan yang tidak memadai, pemandangan perbukitan dan perbukitan sawah hijau yang menenangkan akan membantu mengalihkan pikiran Anda dari jalan yang bergelombang.
Bagi yang ingin berkunjung di harapkan tetap hati-hati dalam perjalanan ya guys,dan jangab lupa periksa kesehatan kendaraan anda ya guys.

Sedangkan dana untuk sewa perahu motor dari Telukbetung (dermaga Puri Gading) ke Teluk Kiluan Lampung  berkisar Rp. 3.000.000,- perhari, dan ditempat ini juga tersedia cottage, sehingga bagi yang ingin bermalam disini tidak perlu merasa khawatir. Suasana malam di Teluk Kiluan Lampung ini juga cukup meriah, karena banyak dari wisatawan yang memanfaatkan suasana malam di pinggir pantai ini, yang pasir putih bersih dan terhampar luas, sambil mendengarkan alunan deburan ombak yang menerpa pantai. Harga sewa cottage tergantung besarnya ukuran, mulai dari harga sewa Rp. 150.000,- permalam sampai dengan harga Rp. 300.000,- per malamnya tersedia di tempat ini.

wisatakulampung
Teluk Kiluan Lampung

wisatakulampung
Teluk Kiluan Lampung

wisatakulampung
Teluk Kiluan Lampung

wisatakulampung
Teluk Kiluan Lampung

wisatakulampung
Teluk Kiluan Lampung

wisatakulampung
Teluk Kiluan Lampung

Teluk Kiluan Lampung

semoga bermanfaat ya guys, bagi yang penasaran bisa langsung berkunjung aja ya..!!


Previous
Next Post »