Air Terjun Batu Putu Bikin Pegel Kaki

Air Terjun Batu Putu jos gandos untuk olahraga kaki


wisatakulampung.com | Masih edisi weekend ya guys..!! Dari Penangkaran Rusa Tahura di Wan Abdul Rahman,kita Berlanjutkan ke Air Terjun Batu Putu.
Dimana sih Lokasinya? Bagaimana tempatnya?Bagaiman Rutenya?
yuk kita simak..




Dimana Sih Lokasinya?

Lokasinya cukup mudah kok untuk di cari karena tidak begitu jauh dari Pusat kota Bandar Lampung.Air Terjun Batu Putu merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di kota ini.Air Terjun Batu Putu adalah air terjun yang berada di Jln Wan Abdul Rahman Desa Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung yang dekat dengan Tanjung Karang.

jika kalian ingin berkunjung ke Air Terjun Batu Putu Anda hanya akan menghabiskan waktu kurang lebih 20 menit dari pusat kota



Bagaimana Tempatnya?

Objek wisata Air Terjun Batu Putu mempunyai luas wilayah sekitar 168,5 km.
Daya tarik utamanya tentulah air terjunnya yang masih alami dan tidak banyak dijamah manusia. Fasilitasnya pun memadai.terdapat Musholah dan warung-warung kecil di dekat tempat parkir,tempat parkirnya pun luas dan Adanya lampu penerangan di setiap jalan dapat menghilangkan suasana menyeramkam(tapi menurut saya cukup menyeramkan,karena tak begitu ramai di sana..hehehe)


Wisata Air terjun batu Putu ini sangat cocok bagi yang suka olahraga outbond karena cukup butuh tenaga yang ektra untuk mencapai Air terjun batu Putu ini. Butuh waktu sekitar 10-15 menit berjalan kaki menuruni perbukitan dari tempat parkir menuruni anak tangga.Dan ya karena saya tidak suka olahraga membuat kaki saya pegal-pegal karena menuruni anak tangga ketika menuju ke lokaasi Air Terjun Batu Putu dan begitu pun ketika pulang menaiki anak tangga yang cukup banyak.
Tips ke Air Terjun Batu Putu
  • Perhatikan Cuaca, sebaiknya pilih pada saat cuaca cerah
  • Membawa Bekal air minum
  • Sebaiknya tidak membawa anak kecil
  • Lebih Asyik bila beramai-ramai atau tidak berkunjung sendirian
  • Berhati-hati karena turunan yang cukup curam terutama saat mau sampai air terjun
  • Jagalah kebersiahan, jangan buang sampah sembarangan


Rute ke Air Terjun Batu Putu
Rute pertama dari kemiling→sumber agung→penangkaran rusa tahura wan abdul rahman→Taman Kupu-Kupu Gita Persadalurus terus anda akan menemukan tugu Air Terjun Batu Putu.

Rute kedua dari kota Bandar Lampung masuk ke jln Raden Imba Kesuma ke arah teluk lalu akan anda temukan papan petuntuk ke Air Terjun Batu Putu,tinggal mengikuti petunjuk arah anda akan melewati Wira Garden Lampung dan Bumi Kedaton Resort lurus terus anda akan menemukan tugu Air Terjun Batu Putu.
Biar update dan gx nyasar pake google maps ja yah..

Harga Tiket
Minggu ini Saya baru saja kesan bersama suami dengan mengendari motor tepatnya tanggal 10 september 2017, untuk tiket masuk Rp 15000 dan parkir motor Rp 5000.


Demikianlah hasil info perjalaan kami,semoga bermanfaat.
bagi yang penasaran silakan langsung berkunjung aja ya ke Air Terjun Batu Putu..


Previous
Next Post »