Liburan Ke Dam Margo Tirto Gisting Tanggamus Lampung yuk

Dam Margo Tirto Gisting Tanggamus Lampung

wisatakulampung.com | Selain Air Terjun Lemuran, Air terjun Lembah Pelangi, Bendungan Batu Tegi di Kabupaten Tanggamus juga memiliki sumber mata air loh yaitu Dam Margo Tirto Gisting Tanggamus,Lampung


Di Dam Margo Tirto Gisting Tanggamus suasana perkampungan begitu terasa ketika kita memasuki area  ini, yup  ini memang berada di tengah-tengah perkampungan, tak heran banyak pipa dibawah air yang langsung menghubungkan ke rumah-rumah warga sekitar. Di Dam Margo Tirto Gisting Tanggamus ini sebelumnya memang tidak terawat namun pada sekitar  awal tahun 2015 warga sekitar merenovasi tempat ini sehingga pengunjung yang datang pun semakin banyak tidak hanya masyarakat Tanggamus saja namun banyak yang datang dari luar Tanggamus.

Dam Margo Tirto Gisting Tanggamus, merupakan peninggalan bersejarah.Terletak di Jalan Irigasi, RT VII, Dusun II A, Gisting Bawah, Tanggamus merupakan peninggalan kolonial Belanda dan kini menjadi salah satu obyek wisata di Provinsi Lampung. Margo dalam bahasa Jawa berarti Kampung dan Tirto diartikan air.Mulanya Dam ini berbentuk benteng pertahanan Belanda pada 1930. Lokasi yang memang dikelilingi semak belukar dan pohon bambu  terdapat sumber air. Namun pembuatan Dam baru dilakukan pada tahun 1972.


Di Dam Margo Tirto Gisting Tanggamus menyugukan kesejukan,kebersihan, dan ketentram walaupun berada di tengah perkampungan warga. Di Dam ini kita dapat berenang, bersantai,dan keliling dam menggunakan bebek-bebekan yang disediakan di Dam ini.
Untuk fasilitas menurut saya cukup lengkap karena ada tempat berenang anak, warung, toilet, bangku dan juga tempat bermain anak seperti ayunan dll. Dengan tiket masuk yang terjangkau tempat ini memang paling pas untuk kalian yang ingin menghilangkan penat.Dam Margo Tirto Gisting Tanggamus ramai saat akhir pekan.

Untuk mencapai lokasi Dam Margo Tirto Gisting Tanggamus tidaklah sulit karena aksesnya sudah cukup memadai. Jika dari Bandar Lampung berjarak sekitar 60 km dan rute yang ditempuh yaitu Bandar Lampung ➨GedongTataan➨Pringsewu➨Talang Padang➨Gisting Bawah.





semoga yang bermanfaat ya dan selamat  berkunjung. Jangan lupa  Share ya😊😊
Previous
Next Post »