Taman Hutan Kera Bandar Lampung

Taman Hutan Kera Bandar Lampung

wisatakulampung.com | Assalamualaikum, selamat sore guys,hemm..dingin-dingin dirumah sendirian di temani suara gemiricik air hujan dan dari pada gangur gak da gawe kita jelajah yuk?
kali ini kita bakal jelajah wisata di Bandar Lampung yaitu Taman Hutan Kera Bandar Lampung.
Taman Hutan Kera Bandar Lampung

Taman Hutan Kera Bandar Lampung, kalau dilaiat atau di dengar dari namanya pasti yang terbayang adalah hutan yang banyak keranya.,yup betul itu hehe.Taman Hutan Kera Bandar Lampung adalah taman yang terletak di tengah keramaian kota Bandar Lampung. Taman Hutan Kera Bandar Lampung ini merupakan sebuaah hutan yang di dalamnya terdapat habitat beberapa kera, Pasti gak nyangka kan kalau di Bandar Lampung ada tempat atau hutan yang ada habitat keranya.
Lokasi Taman Hutan Kera Bandar Lampung terletak tepat di samping Hoterl Hartono dan tidak jauh dari Kantor Walikota, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Inspektorat Provinsi Lampung, dan Kantor BPJS Kesehatan, tepatnya di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Telukbetung Utara. Jl. h.Juanda Kelurahan Sumur Batu kecamatan teluk Betung Utara. 
pake google maps aja ya biar cepet,hehehe
Taman Hutan Kera Bandar Lampung

Taman Hutan Kera Bandar Lampung dijadikan hutan wisata sejak tahun 1984,wah saya lahir nih he, ini menjadi daya Tarik sendiri bagi wisata lokal di Kota Bandar Lampung. Selain dapat melihat kera liar, anda juga akan disuguhi dengan pemandangan Kota Bandar Lampung dengan view Laut kecamatan panjang dan teluk betung. Ada ratusan kera yang hidup di Taman Hutan Kera Bandar Lampung ini. jika anda menyempatkan untuk datang pagi dan sore hari, itu adalah waktu yang paling tepat untuk melihat beberapa tingkah polah dari kera yang tinggal di sana. Lucu dan menggemaskan tapi tetap harus hati-haati ya guys.

Ada beberapa Hal yang mesti untuk diperhatikan oleh pihak pihak terkait termasuk Pemerintah Kota Bandar Lampung adalah diperlukan pengembangan wilayah Taman Hutan Kera Bandar Lampung ini agar lebih memiliki nilai jual sebagai obyek wisata andalan Kota Bandar Lampung.

Taman Hutan Kera Bandar Lampung masih kurang mendapatkan perhatian dengan tidak tertatanya wilayah tersebut. Beberapa tempat masih terdapat banyak sampah yang dibuang sembarangan.sayang banget kan guys 😓.
Semoga Untuk ke depannya diharapkan adanya fasilitas pendukung di Taman Hutan Kera Bandar Lampung ini seperti tempat pembuagan sampah,  pembenahan pagar pembatas, kemudian adanya petugas yang stanby di lokasi, adanya papan informasi, toko souvenir bila dimungkinkan, serta promosi di berbagai media. Hal ini sangat diperlukan mengingat jika dikelola dengan baik, ini bisa menjadi obyek wisata andalan dan ramai pengunjung serta tentu saja mampu menjadi sumber PAD bagi Kota Bandar Lampung.
 
Taman Hutan Kera Bandar Lampung

Taman Hutan Kera Bandar Lampung

Taman Hutan Kera Bandar Lampung

Semoga bermanfaat ya guys, dan Selamat berkunjung. Dan Satu lagi Jangan Lupa Share ya😊

 

Previous
Next Post »