Pulau Pahawang Surganya Snorkeling , nyesel dah kalo gx kesini

Pulau Pahawang Lampung 

wisatakulampung.com | Lampung merupakan salah satu daerah yang kaya akan wisata bahari , terdapat banyak surga wisata bahari seperti, snorkeling di Pantai Sari Ringgung, Pantai Mutun, Pulau Pisang dan masih banyak lainya.Dan kali ini kita akan berjelajah ke salah satu tempat yang wajib banget anda kunjungi jika sedang berkunjung ke Lampung yaitu ke Pulai Pahawang Lampung.


Pulau Pahawang Lampung 


Pulai Pahawang Lampung adalah salah satu pulau di lampung selatan dan merupakan destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Pulau ini cukup ramai di kunjungi tidak hanya pada hari libur saja dan mayoritas pengunjung adalah para pecinta snorkeling.yah,,karena di gadang-gadang kalo Pulai Pahawang Lampung ini adalah salah satu Surganya Snorkeling di Lampung dan merupakan salah satu pulau terindah di Indonesia. Wauw keren bukan?? bangga ndak nih yang merasa jadi pribumi Lampung, mempunyai salah satu Pulau terindah di Indonesia. pastinya bangga dong,, hehe,


Pulau Pahawang Lampung 

Pulau Pahawang berada di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran Lampung. 

Pulai Pahawang Lampung ini tediri dari Pahawang besar, pahawang kecil dan pulau kelagian. Lalu, kenapa saya sebut surganya snorkeling? Karena Pahwang memang terkenal akan kekayaan dan keanekaragaman biota lautnya, beragam terumbu karang tumbuh di pulau Pahawang, Sudah banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung kesini.
dan cepetnya sih biar gx nyasar jika ingin berkunjung kemari google Maps ja ya guys,
Pulau Pahawang Lampung 


Pulau Pahawang Besar

Pulau Pahawang Besar Merupakan pulau utama yang terdapat penduduk, penginapan dan juga fasilitas lainnya. Luas pulau ini sekitar1000 hektar dan di huni oleh kurang lebih 1000 kepala keluarga.Di sini juga sudah terdapat fasiltias umum seperti puskesmas, dan juga sekolah. Biasanya pengunjung yang wisata ke pulau pahawang menginap di pulau ini.
Pulau Pahawang Kecil
Pahawang kecil tidak jauh dari Pahawang besar. Luasnya kurang lebih 13 hektar. Menurut informasi, pulau ini dikelola atau dimiliki secara privat oleh warga negara asing yang dikenal penduduk dengan sebutan mr. Joe. Disini terdapat cottage. Tapi karena private jadi tidak bisa bebas dikunjungi oleh wisatawan.
Biaya snorkeling di Pulau Pahawang 
Biasanya banyak terdapat agen wisata yang menawarkan Trip ke Pulau Pahawang, harganya sekitar Rp 150000-250000 untuk full day trip, tapi jikaingin menginap tripnya 2 hari 1 malam harganya sekitar Rp 450000. Biaya tersebut termasuk sudah temasuk sewa kapal, trip ke pulau-pulau kecil di pahawang, makan, kamera bawah air, dan sewa alat snorkeling. Cukup murah bukan untuk sebuah trip yang eksotis dan demi menikmati keindahan bawah air Pulau Pahawang.
Pulau Pahawang Lampung 
Namun jika ingin trip sendiri bersama rombongan atau bersama pacar juga bisa loh, biasanya untuk menyewa kapal untuk menyebrang PP Pulau Pahawang besar, Pahawang kecil, Dermaga dikenai biaya sekitar Rp 400000-500000r. Tapi asyiknya sih pergi bareng-bareng guys,,selain ngrit ongkos heehe juga lebih asyik. Lalu untuk menyewa alat snorkeling nya biasanya dikenai harga 75-100ribu. Namun, jika kita punya perlengkapan snorkeling pribadi bisa juga membawanya untuk snorkeling di sini, sayang toh kalau dah kesini ndak snorkeling.
Berikut adalah beberapa foto hasil keindahan Pulau Pahawang Lampung dari beberapa sumber

Pulau Pahawang Lampung 
Pulau Pahawang Lampung 

Pulau Pahawang Lampung 

Pulau Pahawang Lampung 
Pulau Pahawang Lampung 


udah ah review tentang Wisata Pulau Pahawang di Lampung nanti kalo banyak-banyak jadi gx penasaran lagi sama pulau ini,hehe dan semoga bermanfaat ya sebagai acuan informasi bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Pahawang Lampung. Jangan lupa selalu persiapkan secara matang perlengkapan anda untuk berlibur. Jangan Lupa BEDoa ya sebelum berangkat berlibur,hehe dan Jangan lupa share yah,...ngarep.com 😆

Pulau Pahawang Lampung
Pulau Pahawang Lampung
Pulau Pahawang Lampung

Pulau Pahawang Lampung




Previous
Next Post »