Penangkaran Rusan Tahura Wan Abdul Rahman Lampung Murah Merih Indah

Penangkaran Rusan Tahura Wan Abdul Rahman

wisatakulampung.com | Untuk mengahabiskan waktu weekend dari pada di rumah aja wajib nih coba ke tempat yang satu ini Penangkaran Rusan Tahura Wan Abdul Rahman. 



Selain Taman Kupu-kupu Gita Persada, Wira Garden, Camp 91 Kedaung, Lembah Hijau, Alam Wawai, dan Taman Wisata Bumi Kedaton, ada satu tempat lagi yang sebenarnya friendly banget buat wisata keluarga bersama si kecil, yaitu Penangkaran Rusa Tahura WAR atau Penangkaran Rusa Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman.



Penangkaran Rusa Tahura WAR secara resmi mendapat izin pada tanggal 7 Desember 2012 berdiri di atas tanah seluas 2 ha, dengan jumlah rusa sekitar 50 ekor.Rusa yang berada di penangkaran ini adalah jenis rusa timor.  Destinasi wisata baru di Bandar Lampung rusa ini menjadi alternatif bagi warga Bandar Lampung yang ingin menikmati jenis wisata alam dan edukasi.

Tempatnya yang asri dengan banyak pepohonan, sungai yang mengalir, tempat duduk untuk bersantai mengamati rusa, ayunan pohon, jembatan panjang yang dibuat tinggi untuk menyeberangi sungai menuju kandang umbaran rusa, rumah pohon, serta papan nama yang dihiasi payung warna-warni.


Lokasi
Penangkaran Rusa Tahura WAR bisa ditempuh lewat Kemiling, Camp 91 Kedaung, atau bisa juga lewat jalur Wira Garden, Bumi Kedaton Resort, dan Kawasan Wisata Batuputu.



Lokasinya berada persis sebelum Taman Kupu-kupu Gita Persada. Cuma berjarak sekitar 200 meter saja.

Dari jalur dua kemiling, lurus terus sampai ketemu SMA 7 Bandar Lampung/SLB Kemiling. Setelah SMA 7, akan ada persimpangan, ke kiri menuju Perumahan Bhayangkara, lurus menuju perumahan Green Kemiling, kalau ke kanan akan menuju Sumber Agung/Kawasan Wisata Batuputu.

Ambil arah ke kanan, lalu 100 meter kemudian ambil jalan yang ke kiri, ikuti terus jalan aspal, belok kiri lagi, sampai masuk ke Kelurahan Sumber Agung.

Dari SMA 7 Bandar Lampung, jarak Penangkaran Rusa Tahura WAR ini sekitar 2-3 km saja. Cukup dekat. 

Tiker masuk
Oh iya, yang dulunya gratis, kini biaya masuk Penangkaran Rusa Tahura WAR ini tidak gratis lagi. tapi tenang tidak begitu mahal kok tiket masuknya.
waktu kami kesana Untuk 2 orang dewasa dan parkir motor hanya di kenakan biaya  Rp 11000 dengan perincian :
  • Parkir Rp 1000
  • Tiket per Orang Rp 3000
  • Uang Kebersihan per Orang Rp 2000
ini Update 10 September 2017 yach...ya semoga gx naik deh..
Ok sekian informasinya semoga bermanfaat yah dan bagi yang bermanfaat bisa langsung berkunjung.

Dan berikut beberapa hasil jepretan waktu kami berkunjung :
















Previous
Next Post »