Taman Merdeka Kota Metro Lampung

Taman Merdeka Kota Metro Lampung


wisatakulampung.com | Hay-hay selamat sore di hari Selasa yang agak dingin ini,soalnya Bandar Lampung Alhamdullah abis di guyur hujan nih guys, semoga selalu sehat dan selalu semangat ya dan ingat jangan lupa Bahagia..ok 😍Sore ini kita akan jalan-jalan jelajah kota Metro yuk..



Metro adalah salah satu kota yang ada di Provinsi Lampung dan merupakan kota yang di juluki dengan Kota Pendididkan. konon dari sejarahnya nama Metro berasal dari kata " Mitro" yang artinya persaudaraan,keluarga atau kumpulan kawan-kawan. menurut sumber lain berasal dari kata "meterm" yang mempunyai arti Pusat atau Central.Dan salah satu yang menjadi Pusat wisata atau tempat rekreasi atau simbol di kota Metro yang hits banget ini,apa itu? yaitu Taman Merdeka Kota Metro Lampung.

Taman Merdeka Kota Metro Lampung adalah  tempat yang hits banget di kota Metro, apa lagi dikalangan anak muda. Taman Merdeka Kota Metro Lampung terletak di pusat kota Metro . lokasi tidak jauh dari RSUD Ahmad Yani Kota Metro dan Masjid Taqwa. menurut masyarakat setempat masjid Taqwa juga termasuk masjid bersejarah di kota Metro ini.






Kota Metro memang tidak mempunyai banyak tempat wisata, dan merupakan daerah yaang tidak mempunyai wisata pantai. Jadi wisata di daaerah ini hanya berupa Taman atau Kolam Renang.tapi Bukan berarti kota ini tidak mempunyai daya tarik tersendiri ya, salah satu yang menjadi simbol pesona Kota Metro adalah Taman Merdeka Kota Metro Lampung.
Taman Merdeka Kota Metro Lampung selalu ramai di kunjungi tidak hanya anak Muda tapi orng tua,remaja dan anak-anak pun ramai di taman ini.
Taman Merdeka Kota Metro Lampung hampir ramai di setiap harinya apalagi pada sore hari dan ahir pekan. apalagi di Malam minggu,, hayo siapa yang udah pernah malem mingguan sama bebebnya di sini,,,?hehe
tidak hanya pengunjung ,para pedagang pun ramai di pinggiran Taman Merdeka Kota Metro Lampung ini.bisa di bilang Taman Merdeka Kota Metro Lampung ini mirip sebagai alun-alun di kota Jogja. Dan pada Minggu pagi biasanya Taman Merdeka Kota Metro Lampung ini di gunakan sebagai tempat olahraga dan beberpa sarana untuk olahraga pun ada di sini.Taman Merdeka Kota Metro Lampung juga bisa di gunakan untuk menggelar beberapa kegiatan seperti acara hiburan,festival,acara bedah buku dan lain sebagaianya.



Taman Merdeka Kota Metro Lampung merupakan taman yang cukup luas di Provinsi Lampung. beda halnya dengan kota Bandar Lampung, jika di Bandar Lampung bila ingin mengajak keluarga,anak,teman,ataupun pacar untuk liburan,sekedar main atau mengabiskan waktu libur kita bisa saja langsung berkunjung ke tempat seperti Puncak Mas, Lembah Hijau, dan lain sebagainya. tapi klo disini tidak gratis ya guys, beda dengan Taman Merdeka Kota Metro Lampung ini, karena di sini adalah tempat nongkrong,tempat main yang gratis,,tis,,tiss guys,he hanya parkir saja yang bayar. jadi tak perlu khawatir bakal tipis ya dopetnya. 

di Taman Merdeka Kota Metro Lampung juga terdapat tugu Meterm, tugu ini biasanya di jadikan sebagai salah salu spot foto di taman ini. karena bentuk bagunanya yang unik.
Fasilaitas di Taman Merdeka Kota Metro Lampung ini cukup lengkap sepeti Lahan parkir yang cukup luas, banyak juga tempat duduk untuk beristirahat para pengunjung, banyak juga para pedagang di pingiran taman dserta tenda-tenda kecil bagi para pelanggangya, dan toilet umum. ada yang unik nih, di Taman Merdeka Kota Metro Lampung ini ada toilet di bawah tanah yang bebetuk gajah,unik bukan?Kalo Pensaran Buruan yuk cus ke Taman Merdeka Kota Metro Lampung.



sekian ya guys review tentang Taman Merdeka Kota Metro Lampung semoga bermanfaat ya






Previous
Next Post »