Pantai Sari Ringgung Lampung Anginya Bikin Ngantuk

Pantai Sari Ringgung Lampung

 
wisatakulampung.com |  Hay..hay..kembali nih kita kepoin wisata di Lampung. Lampung terkenal dengan banyak Pantainya Looh..!! yuk kali ini kita akan ke Pantai Sari Ringgung Lampung yang merupakan salah satu Wisata  Pantai yang ada di Lampung.

Saat ini Pantai Sari Ringgung telah menjadi tempat destinasi favorit warga Bandar Lampung bahkan luar kota yang ingin berlibur dan menikmati keindahan pantai dan rekreasi bermain wahana air.
 
Pantai Sari Ringgung Lampung

Wisata dengan tujuan pantai merupakan salah satu alasan sebagian orang untuk menghibur diri bersama keluarga atau kerabat,  apa lagi jika pantai tersebut indah dan memiliki fasilitas yang baik  tentu saja acara berlibur akan menjadi lebih menyenangkan.
Lokasi 

Di kawasan Pesawaran memang banyak sekali tempat-tempat wisata seperti Pantai Mutun, Pantai Queen Artha dan lainnya. Berpatokan dari Pantai mutun masih sekitar 15 menit perjalanan, di pinggir jalan nanti ada plang yang bertuliskan Selamat Datang di Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung Lampung
Pantai Sari Ringgung Lampung berada di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Pantai Sari Ringgung memiliki jarak tempuh 14 Km atau ± 30 Menit dari pusat Kota Bandar Lampung. Jarak dari Kota Bandar Lampung ke Pantai Sari Ringgung sekitar 14 km, atau bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit.

 Tiket masuk

Untuk tiket masuk ke Pantai Sari Ringgung adalah(harga dapat berubah sewaktu-waktu) :
  • Masuk per orang Rp10.000,-. 
  • Motor  Rp 5.000,-
  • Mobil Rp 10.000,- 
  • Bus Sedang Rp 200.000,- 
  • Bus Besar Rp 250.000,-.

Fasilitas

Dilokasi ini fasilitasnya sudah lengkap, terdapat taman bermain anak, toilet, penginapan,dan pondokan. Untuk harga pondokan nya yaitu kisaran harga Rp50.000,- sampa Rp100.000,-
Jika anda ingin menyeberang ke Pasir Timbul bisa menyewa kapal dengan tarif harga per ornag Rp25.000,-

Jika Anda akan menghabiskan waktu beberapa saat di pantai ini, Disekitar pantai sudah banyak tersedia penginapan murah dan hotel murah Pantai Sari Ringgung. Atau yang ingin merasakan sensasi camping juga diperbolehkan. Untuk memanjakan perut Anda, serta pecinta kuliner, Di wilayah Pantai Sari Ringgung banyak tersedia berbagai kuliner, mula dari warung-warung makan  hingga restoran . Semua menyediakan aneka menu seafood dan tentunya makanan khas daerah Pantai Sari Ringgung.


  • Pasir Timbul
 Fenomena lain yang dimiliki Pantai Sari Ringgung adalah Pasir Timbul merupakan pasir yang terbentuk secara alami ditengah lautan. Dipinggir Pasir Timbul juga terdapat dermaga yang berbentuk Cafe D'Apung. Terdiri dari beberapa pondokan fasilitas kamar mandi dan WC Umum. Dengan menempuh waktu 15 menit dari  Pantai Sari Ringgung para pengunjung sudah dapat tiba di Pasir Timbul dengan menaiki perahu sewaan dari dermaga Pantai Sari Ringgung menikmati indahnya pemandangan tengah laut atau bermain air diantara putihnya Pasir Timbul.

Pasir Timbul Pantai Sari Ringgung Lampung

objek wisata pasir timbul dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan disini. Ada sekitar 30 pondokan yang tersedia di sini, satu pondokan dikenai tarif sebesar Rp 50 ribu untuk ukuran kecil. Sementara untuk pondokan dengan ukuran besar dikenai tarif Rp 100ribu. Ada juga Kafe D'apunk yang menyediakan aneka makanan ringan dan snack. 
Pasir Timbul Pantai Sari Ringgung Lampung
 Dan bagi Anda yang ingin menginap di sini, menu konsumsi ditanggung masing-masing. Namun, Anda tak perlu khawatir, ada beberapa kolam pemancingan yang berisi ikan simba yang bisa Anda pancing. Anda bisa menyantapnya dengan cara dibakar sembari menikmati malam.  

  • Waterboom kecil,Ayunan,perosotan
 Bagi yang membawa anak kecil tak perlu khawatir karena di Pantai Sari Ringgung Lampung Ini juga menyediakan wahana permainan untuk Anak.
tapi harap selalau mengawasi anak Anda pada saat Bermain yah...

waterboom Pantai Sari Ringgung Lampung


  •  Puncak Indah
Anda dapat melihat dari atas keindahan Pantai Sari Ringgung dengan menaiki bukit. Jalan menuju bukit cukup bagus meski sedikit tinggi tapi rasa pegal kaki Anda akan terbayar dengan keindahan yang di miliki Pantai Sari Ringgung.

Puncak Indah Pantai Sari Ringgung Lampung

  •   Masjid Apung

Ada hal yang unik selama perjalanan 15 menit menuju pasir timbul. Disana ada kawasan karamba ikan milik warga setempat dan ada sebuah masjid unik, yaitu masjid terapung Al-aminah. Dan dikawasan karamba memang dihuni oleh warga, jadi karamba itu semacam perkampungan terapung lengkap dengan masjid terapungnya.

Masjid Apung Pantai Sari Ringgung Lampung

Masjid Terapung Al Aminah ini menggunakan sistem keramba. Sewaktu-waktu masjid ini bisa bergerak mengikuti arah gelombang. Masjid  terapung ini terbuat dari kayu papan yang dibentuk dengan sangat unik, dinamis dan sederhana. 

Nah..kira-kira seperti itulah deskripsi tentang Pantai Sari Ringgung Lampung Bagi yang kurang puasa  atau masih penasaran bisa langsung berkunjung aja ya.
Dan Jangan Lupa juga kunjungi Wisata Pantai Lainya di Lampung  yang gx kalah kece seperti Pantai Mutun, Pantai Klara ,Pantasi Pahawang ,Pantai Kiluan dll.


Previous
Next Post »